Bangun Angkringan Sendiri Atau Franchise? Ini Pertimbangannya

franchise atau usaha angkringan sendiri
Our Score
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Dalam bisnis istilah franchise tidak bisa kita anggap sebagai bentuk kurang mandiri. Franchise yang kita kenal adalah gejala yang wajar terjadi dan sah. Meski ada kelebihan dan kekurangannya franchise dibuat untuk membuat dunia usaha kian berkembang melalui sistem kerja sama dan bagi hasil. Nah setidaknya kita harus meletakkan istilah yang saat ini sangat marak di dunia bisnis anak muda ini secara tepat.

Franchise diatur oleh undang-undang yang secara tidak langsung berarti memperbolehkan sistem ini berkembang sejauh tidak melampaui aturan yang ada. Franchise dapat tumbuh di masyarakat perkotaan di mana para pemodal mengakumulasi kekayaan dan mereka bermaksud ingin berinvestasi dengan membangun usaha bersama melalui franchise ini. Sang pemilik modal tidak perlu ribet-ribet mengurus usaha. Laporan perbulan masuk beserta pembagian laba dengan pemilik brand dan operasional.

Sebaliknya franchise tidak tumbuh berkembang di masyarakat pedesaan yang memiliki ekonomi sirkulatif. Maksudnya para pelaku bisnis adalah mereka yang memiliki modal. Mereka menjalani sendiri dan mengolah sendiri usaha yang mereka miliki. Dengan cara seperti ini mereka akan memiliki usaha itu sepenuhnya. Dengan kata lain usaha mereka masih menggunakan cara konvensional.

tips membangun bisnis angkringan suksesSampai saat ini jarang sekali terdengar angkringan franchise. Kalaupun ada mungkin jumlahnya bisa dihitung jari. Bukan saja karena aturan franchise ini sangat rumit tetapi juga karena bisnis angkringan sejauh ini digarap oleh UKM mandiri yang lahir atas inisiatif pribadi dan berdasarkan kemampuan individu.

Namun jika melihat perkembangan terakhir di mana angkringan juga tumbuh di area perkotaan seperti Jakarta dan fakta bahwa angkringan mulai dikembangkan oleh kelas menengah menjadi bisnis prospek bukan tidak mungkin akan muncul banyak franchise angkringan.

Bagi kami yang sudah lama menjadi partner pelaku bisnis angkringan lebih menyarankan untuk menggunakan mandiri. Bangun branding perusahaan sendiri yang berbeda dari perusahaan lain. Selain tentu saja laba yang didapat juga jauh lebih besar dari pada franchise.

Memang resikonya lebih besar karena harus membangun branding perusahaan sendiri. Membangun branding bukan perkerjaan mudah karena butuh waktu. Tetapi bagaimanapun juga ini adalah perusahaan kita sendiri.

Bagi anda yang ingin memulai bisnis angkringan kami siap membantu anda. Kami menyediakan gerobak angkringan dengan harga murah dan berkualitas.